Minggu Ke
|
Pokok Bahasan
|
Uraian Materi
|
T I K
|
Kelompok
|
Nama Kelompok
|
1
|
Pendahuluan 1
|
1. Dasar interface Analog
|
1. Mahasiswa mampu menjelaskan
sifat-sifat dasar interface
2. Mahasiswa dapat memilih interface
yang tepat berdasarkan sifat
|
1
|
a.
Bagas
b.
Dian
|
2
|
Pendahuluan 2
|
1. Dasar interface Digital
|
1. Mahasiswa mampu menjelaskan
sifat-sifat dasar interface
2. Mahasiswa dapat memilih interface
yang tepat berdasarkan sifat
|
2
|
a.
Aji
b.
Suud
|
3
|
Bus Interfacing
|
1. Data, Address dan Control bus
|
1. Mahasiswa mampu menjelaskan
perbedaan
antara data, address dan
control bus
|
3
|
a.
Sulis
b.
Jumari
|
4
|
Bus Interfacing
|
2. Asynchronous dan
Synchronous bus
|
2. Mahasiswa mampu membedakan
antara
asynchronous dan
synchronous bus
|
4
|
a.
Ervin
b.
Novan
|
5
|
Communication
and Data Transfer Interface
Standard
|
1. Komunikasi Serial
2. Contoh aplikasi
|
1. Mahasiswa mampu menjelaskan
standard
komunikasi
serial,
prinsip kerja, koneksi sistem
dan penggunaan
komunikasi serial
tersebut
2. Mahasiswa dapat menggunakan
RS-232-C untuk
berbagai aplikasi
sederhana
seperti inisialisasi
modem, mouse
ataupun transfer
data antar
komputer dan juga dapat
mengembangkan
penggunaan RS-
232-C untuk
tujuan yang lebih luas
|
5
|
a. Jatmiko
b Miftah
|
6
|
Communication
and Data Transfer Interface
Standard
|
1. Komunikasi paralel
2. Contoh Aplikasi
|
1. Mahasiswa dapat menjelaskan standard dari komunikasi
paralel,
prinsip kerja serta koneksi
sistem dan
juga dapat melakukan
penggunaan
komunikasi paralel
2. Mahasiswa dapat menjelaskan Komunikasi
parallel
port untuk
aplikasi sederhana
|
6
|
a. Aprin
b Sony
|
7
|
Communication and Data Transfer
|
1. Komunikasi USB
2. Contoh Aplikasi
|
1. Mahasiswa dapat menjelaskan
standard dari komunikasi
USB, prinsip kerja serta
koneksi
sistem dan juga dapat melakukan
penggunaan komunikasi USB
2. Mahasiswa dapat memprogram dan
menggunakan komunikasi USB
port untuk aplikasi sederhana
|
7
|
a. Angga
b -
|
Thursday, October 26, 2017
Tugas Presentasi Interfacing Hari Senin Sore (SKS 16.1)
8:12:00 PM
No comments
0 comments:
Post a Comment